Ombolot @ombolot

http://ombolot.wordpress.com/

Ordinary people with extraordinary attitude All pictures taken with Sony A6000 and Iphone

  • Posts
    1302
  • Followers
    1047
  • Following
    653
Reading Corner
~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~
Sudut baca di toilet pria Spiegel bistro Semarang. Senyampang menyelesaikan urusan nomer 1 atau nomer 2, biar gak terlalu serius mikir penyelesaian misinya, baca baca potongan berita dari koran vintage bisa mendistraksi dari pikiran yg menerawang.
~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~
Location : Spiegel Semarang @spiegelbistro ~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~
#spiegel #bistro #semarang #kotasemarang #kotalama #vintage #toilet #jalanjalan #travel #trip #flashtrip #weekendgetaway #sony #a6000
  • Comments 0

Reading Corner ~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~ Sudut baca di toilet pria Spiegel bistro Semarang. Senyampang menyelesaikan urusan nomer 1 atau nomer 2, biar gak terlalu serius mikir penyelesaian misinya, baca baca potongan berita dari koran vintage bisa mendistraksi dari pikiran yg menerawang. ~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~ Location : Spiegel Semarang @spiegelbistro ~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~ #spiegel #bistro #semarang #kotasemarang #kotalama #vintage #toilet #jalanjalan #travel #trip #flashtrip #weekendgetaway #sony #a6000

Advertising
Coffee with a view ~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~
Kalo senyampang lewat tol Semarang - Bawen, boleh nyobain stop over di rest area km 22 ini. Viewnya tsakep.
Kalo numpang istirahat di salah satu kedai yg ada disini, kita bisa nikmatin view Gunung Ungaran, dan kalo beruntung bisa dapet sunset yg apik.
Salah satu spot terbaik bisa dari gerai @starbucksindonesia. 
So kalo emang capek ato sekedar pengen update IG kek si omb ini, boleh banget kesini.
~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~
#semarang #ungaran #bawen #restarea #starbucks #sbuxindonesia #coffe #coffeeshop #kedaikopi #jalanjalan #travel #trip #travelling #flashtrip #weekendgetaway #sony #a6000 #food #foodporn #instafood
  • Comments 3

Coffee with a view ~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~ Kalo senyampang lewat tol Semarang - Bawen, boleh nyobain stop over di rest area km 22 ini. Viewnya tsakep. Kalo numpang istirahat di salah satu kedai yg ada disini, kita bisa nikmatin view Gunung Ungaran, dan kalo beruntung bisa dapet sunset yg apik. Salah satu spot terbaik bisa dari gerai @starbucksindonesia. So kalo emang capek ato sekedar pengen update IG kek si omb ini, boleh banget kesini. ~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~ #semarang #ungaran #bawen #restarea #starbucks #sbuxindonesia #coffe #coffeeshop #kedaikopi #jalanjalan #travel #trip #travelling #flashtrip #weekendgetaway #sony #a6000 #food #foodporn #instafood

Bakmi Toprak
~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~
Udah mulai masuk musim bedinding keknya di #kotasolo bulan -bulan ini. Bedinding itu kalo udah kemarau, tp anginnya dingin banget. 
Paling pas emang yg hangat hangat yes. Bakmi toprak bisa jd salah satu pilihannya.
Endol surendol lah pokokna, apalagi kalo kuahnya kaya rasa. Kuah kaldunya berasa banget.
Cuss ah jadi lapar nontonnya.
~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~
#kuliner #solo #kotasolo
#kulinersolo #sololicious #keepsolocomfort #solofoodgram #jajansolo #jelajahsolo #tentangsolo #tempatmakansolo #enjoysolo #exploresolo #kemanadisolo #wonderfulsolo #surakarta #sony #a6000 #food #foodporn #instafood #bakmi #toprak #mie #noodle #asian #local #eatlocal #soup #bakmitoprak
  • Comments 3

Bakmi Toprak ~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~ Udah mulai masuk musim bedinding keknya di #kotasolo bulan -bulan ini. Bedinding itu kalo udah kemarau, tp anginnya dingin banget. Paling pas emang yg hangat hangat yes. Bakmi toprak bisa jd salah satu pilihannya. Endol surendol lah pokokna, apalagi kalo kuahnya kaya rasa. Kuah kaldunya berasa banget. Cuss ah jadi lapar nontonnya. ~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~ #kuliner #solo #kotasolo #kulinersolo #sololicious #keepsolocomfort #solofoodgram #jajansolo #jelajahsolo #tentangsolo #tempatmakansolo #enjoysolo #exploresolo #kemanadisolo #wonderfulsolo #surakarta #sony #a6000 #food #foodporn #instafood #bakmi #toprak #mie #noodle #asian #local #eatlocal #soup #bakmitoprak

Advertising
Sop Matahari
~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~
Seger yes kalo sarapan pake yang berkuah kuah gini. 
Kuah yg bening dan ringan memang pas baut sarapan, gak terlalu nonjok di perut tapi menghangatkan, kayak kamu ...
Isiannya pun cukup banyak, serat dan protein lumayan tercukupilah. Telur, daging ayam, wortel, jamur, kacang polong, dll.
Sehat, ringat, dan enak tentunya ...
~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~
Location : Karonssih Culinary & Craft @karonssih_culinary ~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~
#kuliner #solo #kotasolo
#kulinersolo #sololicious #keepsolocomfort #solofoodgram #jajansolo #jelajahsolo #tentangsolo #tempatmakansolo #enjoysolo #exploresolo #kemanadisolo #wonderfulsolo #surakarta #sony #a6000 #food #foodporn #instafood #karonssih #culinary #soup #sopmatahari
  • Comments 2

Sop Matahari ~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~ Seger yes kalo sarapan pake yang berkuah kuah gini. Kuah yg bening dan ringan memang pas baut sarapan, gak terlalu nonjok di perut tapi menghangatkan, kayak kamu ... Isiannya pun cukup banyak, serat dan protein lumayan tercukupilah. Telur, daging ayam, wortel, jamur, kacang polong, dll. Sehat, ringat, dan enak tentunya ... ~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~ Location : Karonssih Culinary & Craft @karonssih_culinary ~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~ #kuliner #solo #kotasolo #kulinersolo #sololicious #keepsolocomfort #solofoodgram #jajansolo #jelajahsolo #tentangsolo #tempatmakansolo #enjoysolo #exploresolo #kemanadisolo #wonderfulsolo #surakarta #sony #a6000 #food #foodporn #instafood #karonssih #culinary #soup #sopmatahari

Steak Ice Cream
~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~
Cuacanya juwarak banget siang pertama mulai kerja ini ya. Nyari yg dingin dingin empuk enak sepertinya yes.
Jadi inget pas maen ke Bangkok kemaren. Nyemilin es krim udah kayak apaan tauk, saking panasnya.
Kalo yg ini agak couture es krimnya.
Selain sedia es krim dgn bentuk yg normal, di-scoop scoop gitu, toko ini ada jg sedia es krim dgn tampilan yg beda. Salah satunya ya ini.
Endeus sik walaupun lumayan agak mahal. Tapi yg namanya pengalaman kan emang mahal yes.
Kalo ke Bangkok, sempetin ke Icedea ini yg ada di dalam BACC ya.
~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~
Location : Icedea Bangkok @icedea_icecream ~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~
#travel #trip #jalanjalan #songkran #bangkok #icecream #sony #a6000 #summer #icedea #sweet #liburan #vacation #holiday #food #foodporn #instafood
  • Comments 5

Steak Ice Cream ~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~ Cuacanya juwarak banget siang pertama mulai kerja ini ya. Nyari yg dingin dingin empuk enak sepertinya yes. Jadi inget pas maen ke Bangkok kemaren. Nyemilin es krim udah kayak apaan tauk, saking panasnya. Kalo yg ini agak couture es krimnya. Selain sedia es krim dgn bentuk yg normal, di-scoop scoop gitu, toko ini ada jg sedia es krim dgn tampilan yg beda. Salah satunya ya ini. Endeus sik walaupun lumayan agak mahal. Tapi yg namanya pengalaman kan emang mahal yes. Kalo ke Bangkok, sempetin ke Icedea ini yg ada di dalam BACC ya. ~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~ Location : Icedea Bangkok @icedea_icecream ~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~ #travel #trip #jalanjalan #songkran #bangkok #icecream #sony #a6000 #summer #icedea #sweet #liburan #vacation #holiday #food #foodporn #instafood

Libur panjang telah usai, besok udah masuk kerja maning yess ...
.
Selamat beristirahat ...
~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~
#solo #kotasolo #enjoysolo #exploresolo #kemanadisolo #tentangsolo #jelajahsolo #wonderfulsolo #keepsolocomfort #solothespiritofjava  #libur #liburan #jalanjalan #trip #travel #shotoniphone #iphonesia #iphonography #slowmo #vidgram #solovidgram #video
  • Comments 0

Libur panjang telah usai, besok udah masuk kerja maning yess ... . Selamat beristirahat ... ~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~ #solo #kotasolo #enjoysolo #exploresolo #kemanadisolo #tentangsolo #jelajahsolo #wonderfulsolo #keepsolocomfort #solothespiritofjava #libur #liburan #jalanjalan #trip #travel #shotoniphone #iphonesia #iphonography #slowmo #vidgram #solovidgram #video

Advertising
Gempol Pleret
~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~
Panas banget hari ini cuaca di #kotasolo, gerah aja bawaannya ya kan.
Paling pas nyari yg seger seger gini sik. 
Gempol pleret ini belinya di warung Bakmi Toprak Mangkubumen. 
Endeus pokokna, udah gitu gak terlalu manis. Seger abis.
Apalagi habis makan bakmi toprak disitu ya kan. Cucok pokoknya ini mah buat menghalau cuaca panas.
~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~
#kuliner #solo #kotasolo
#kulinersolo #sololicious #keepsolocomfort #solofoodgram #jajansolo #jelajahsolo #tentangsolo #tempatmakansolo #enjoysolo #exploresolo #kemanadisolo #wonderfulsolo #surakarta #sony #a6000 #food #foodporn #instafood #gempolpleret #gempol #pleret #mangkubumen
  • Comments 2

Gempol Pleret ~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~ Panas banget hari ini cuaca di #kotasolo, gerah aja bawaannya ya kan. Paling pas nyari yg seger seger gini sik. Gempol pleret ini belinya di warung Bakmi Toprak Mangkubumen. Endeus pokokna, udah gitu gak terlalu manis. Seger abis. Apalagi habis makan bakmi toprak disitu ya kan. Cucok pokoknya ini mah buat menghalau cuaca panas. ~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~ #kuliner #solo #kotasolo #kulinersolo #sololicious #keepsolocomfort #solofoodgram #jajansolo #jelajahsolo #tentangsolo #tempatmakansolo #enjoysolo #exploresolo #kemanadisolo #wonderfulsolo #surakarta #sony #a6000 #food #foodporn #instafood #gempolpleret #gempol #pleret #mangkubumen

Masjid Jannatul Firdaus
~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~
Kalo lg melintas di sekitaran Laweyan, pasti bakal nemu masjid ini. Dengan mengambil desain dari bangunan joglo, masjid ini tampil ciamik.
Penggunaan unsur kayu yg dominan bikin masjid ini jadi cakep banget. 
See ... akulturasi budaya yg pas dengan sekitarnya. Apalagi wilayah Laweyan ini banyak banget bangunan tua tempat tinggal saudagar batik dulu. 
Gak perlu kubah dari emas kok untuk tampil apik selayaknya tempat ibadah.
~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~
#solo #kotasolo #enjoysolo #exploresolo #kemanadisolo #tentangsolo #jelajahsolo #wonderfulsolo #keepsolocomfort #solothespiritofjava #wondersulsolo #libur #liburan #jalanjalan #trip #travel #sony #a6000 #masjid #laweyan #mosque #java #joglo
  • Comments 0

Masjid Jannatul Firdaus ~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~ Kalo lg melintas di sekitaran Laweyan, pasti bakal nemu masjid ini. Dengan mengambil desain dari bangunan joglo, masjid ini tampil ciamik. Penggunaan unsur kayu yg dominan bikin masjid ini jadi cakep banget. See ... akulturasi budaya yg pas dengan sekitarnya. Apalagi wilayah Laweyan ini banyak banget bangunan tua tempat tinggal saudagar batik dulu. Gak perlu kubah dari emas kok untuk tampil apik selayaknya tempat ibadah. ~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~ #solo #kotasolo #enjoysolo #exploresolo #kemanadisolo #tentangsolo #jelajahsolo #wonderfulsolo #keepsolocomfort #solothespiritofjava #wondersulsolo #libur #liburan #jalanjalan #trip #travel #sony #a6000 #masjid #laweyan #mosque #java #joglo

Anti Aging Drink
~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~
Buat membasuh kerongkongan setelah makan steak kmrn, pilihannya ini. Disesuaikan umur banget yes. Udah gak jaman nyari whitening, nyarinya yg anti aging.
Kalo gak salah ini isinya orange juice, mint, sereh, ama ada cengkeh gitu.
Rasa cengkehnya dominan banget, jd kek habis makan nastar terus gak sengaja kegigit cengkehnya gitu lah. Semerbak harum mewangi mulutnya.
Lumayan seger setelah makan yg berat.
~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~
Location : Double Decker Casual Dinning @doubledeckerus ~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~
#kuliner #solo #kotasolo
#kulinersolo #sololicious #keepsolocomfort #solofoodgram #jajansolo #jelajahsolo #tentangsolo #tempatmakansolo #enjoysolo #exploresolo #kemanadisolo #wonderfulsolo #surakarta #sony #a6000 #food #foodporn #instafood #beverages #antiaging #orange #cloves #mint #doubledecker #solobaru
  • Comments 1

Anti Aging Drink ~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~ Buat membasuh kerongkongan setelah makan steak kmrn, pilihannya ini. Disesuaikan umur banget yes. Udah gak jaman nyari whitening, nyarinya yg anti aging. Kalo gak salah ini isinya orange juice, mint, sereh, ama ada cengkeh gitu. Rasa cengkehnya dominan banget, jd kek habis makan nastar terus gak sengaja kegigit cengkehnya gitu lah. Semerbak harum mewangi mulutnya. Lumayan seger setelah makan yg berat. ~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~ Location : Double Decker Casual Dinning @doubledeckerus ~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~ #kuliner #solo #kotasolo #kulinersolo #sololicious #keepsolocomfort #solofoodgram #jajansolo #jelajahsolo #tentangsolo #tempatmakansolo #enjoysolo #exploresolo #kemanadisolo #wonderfulsolo #surakarta #sony #a6000 #food #foodporn #instafood #beverages #antiaging #orange #cloves #mint #doubledecker #solobaru

Advertising
Wagyu Meltique
~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~
Bingung nyari dinner dimana buat malam ini ??? Gak ada salahnya cobain makan steak premium di Double Decker Solobaru aja gaes.
Hari ini hari promo terakhir beli 1 dapet gratisan 1 wagyu meltique yg cuman dibanderol harga IDR159K ++ aja. Udahlah enaque enaque makannya, tapi gak terlalu nyiksa kantong, apalagi yg habis dapat fitrah dr sodaranya yee kaaan.
The verdict : dagingnya endol surendol yes. Pilihan tingkat kematangannya sik kmrn medium well. Itu motong dagingnya gak make tenaga tauk. So juicy and succulent. Makannya sithique sithique biar bisa menikmati dagingnya ini.
Hadir dgn sidedish green salad dan aneka pilihan kentang serta 3 jenis saus. Mine was potato wedges. 
Yg agak mengurangi nilai saladnya sik. Kalo boleh ngasih masukan, jenis seladanya diganti aja. Setelah disiram dressing jd kelihatan soggy dan gak fress gitu. Lebih suka kalo saladnya itu romaine lettuce, tomato cherry, onion, kalo ada olive lbh seru sik. 
Tapi buat dagingnya sendiri udah joss, tinggal ditambahin angetnya aja dikit lg.
Secara keseluruhan sik worth banget. Makan steak premium berdua, modal gak sampe IDR200K itu kan itungannya murah abis. ~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~
Location : Double Decker Casual Dinning @doubledeckerus ~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~
#kuliner #solo #kotasolo
#kulinersolo #sololicious #keepsolocomfort #solofoodgram #jajansolo #jelajahsolo #tentangsolo #tempatmakansolo #enjoysolo #exploresolo #kemanadisolo #wonderfulsolo #surakarta #sony #a6000 #food #foodporn #instafood #doubledecker #steak #steakhouse #wagyu #meltique #solobaru #dinner #whats4dinner #beef
  • Comments 2

Wagyu Meltique ~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~ Bingung nyari dinner dimana buat malam ini ??? Gak ada salahnya cobain makan steak premium di Double Decker Solobaru aja gaes. Hari ini hari promo terakhir beli 1 dapet gratisan 1 wagyu meltique yg cuman dibanderol harga IDR159K ++ aja. Udahlah enaque enaque makannya, tapi gak terlalu nyiksa kantong, apalagi yg habis dapat fitrah dr sodaranya yee kaaan. The verdict : dagingnya endol surendol yes. Pilihan tingkat kematangannya sik kmrn medium well. Itu motong dagingnya gak make tenaga tauk. So juicy and succulent. Makannya sithique sithique biar bisa menikmati dagingnya ini. Hadir dgn sidedish green salad dan aneka pilihan kentang serta 3 jenis saus. Mine was potato wedges. Yg agak mengurangi nilai saladnya sik. Kalo boleh ngasih masukan, jenis seladanya diganti aja. Setelah disiram dressing jd kelihatan soggy dan gak fress gitu. Lebih suka kalo saladnya itu romaine lettuce, tomato cherry, onion, kalo ada olive lbh seru sik. Tapi buat dagingnya sendiri udah joss, tinggal ditambahin angetnya aja dikit lg. Secara keseluruhan sik worth banget. Makan steak premium berdua, modal gak sampe IDR200K itu kan itungannya murah abis. ~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~ Location : Double Decker Casual Dinning @doubledeckerus ~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~ #kuliner #solo #kotasolo #kulinersolo #sololicious #keepsolocomfort #solofoodgram #jajansolo #jelajahsolo #tentangsolo #tempatmakansolo #enjoysolo #exploresolo #kemanadisolo #wonderfulsolo #surakarta #sony #a6000 #food #foodporn #instafood #doubledecker #steak #steakhouse #wagyu #meltique #solobaru #dinner #whats4dinner #beef

Rawon Penjara
~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~
Pagi pagi gini sarapan rawon oke juga ya. Lumayan buat ngangetin perut dgn kuah penuh rempahnya itu.
Ini warung terkenal banget sik ya, jd kayaknya gak perlu dikenalin lagi sik ya buat warga Solo.
Lokasi pas disamping rutan yg di jl. Selamet Riyadi, pasnya ada di gang antara rutan ama Bank Mandiri.
Defaultnya sik gak ada garnish kecambah sama daun kemangi itu. Jadi pas dateng cuman nasi disiram kuah rawon dan beberapa potong daging. Printilan itu tersedia di meja, terserah mau nambahin sebanyak apalah apalah.
Kuah rawonnya cukup tebal dan agak mlekoh. Buat rasanya sendiri agak kurang nendang sik for my liking, agak kurak nonjok dikit. Ini personal preference ya gaes ...
Tapi bisa diupgrade dgn ditambahin sambelnya kok.
So kalo udah bosen ama makanan sisa lebaran kemaren, bisa jd salah satu opsi biar gak mblenger.
~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~
Location : Rawon Penjara, gang samping Rutan Solo di Jl. Slamet Riyadi
~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~
#kuliner #solo #kotasolo
#kulinersolo #sololicious #keepsolocomfort #solofoodgram #jajansolo #jelajahsolo #tentangsolo #tempatmakansolo #enjoysolo #exploresolo #kemanadisolo #sony #a6000 #food #foodporn #instafood #rawon #penjara #kluwak #kecambah #wonderfulsolo
  • Comments 6

Rawon Penjara ~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~ Pagi pagi gini sarapan rawon oke juga ya. Lumayan buat ngangetin perut dgn kuah penuh rempahnya itu. Ini warung terkenal banget sik ya, jd kayaknya gak perlu dikenalin lagi sik ya buat warga Solo. Lokasi pas disamping rutan yg di jl. Selamet Riyadi, pasnya ada di gang antara rutan ama Bank Mandiri. Defaultnya sik gak ada garnish kecambah sama daun kemangi itu. Jadi pas dateng cuman nasi disiram kuah rawon dan beberapa potong daging. Printilan itu tersedia di meja, terserah mau nambahin sebanyak apalah apalah. Kuah rawonnya cukup tebal dan agak mlekoh. Buat rasanya sendiri agak kurang nendang sik for my liking, agak kurak nonjok dikit. Ini personal preference ya gaes ... Tapi bisa diupgrade dgn ditambahin sambelnya kok. So kalo udah bosen ama makanan sisa lebaran kemaren, bisa jd salah satu opsi biar gak mblenger. ~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~ Location : Rawon Penjara, gang samping Rutan Solo di Jl. Slamet Riyadi ~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~ #kuliner #solo #kotasolo #kulinersolo #sololicious #keepsolocomfort #solofoodgram #jajansolo #jelajahsolo #tentangsolo #tempatmakansolo #enjoysolo #exploresolo #kemanadisolo #sony #a6000 #food #foodporn #instafood #rawon #penjara #kluwak #kecambah #wonderfulsolo

NEXT